| 0 komentar ]

APAKAH EKSTASI ITU?

Ekstasi adalah bahan psikoaktif yang bersifat stimulan (mamacu kerja otak). Biasanya dibuat oleh pabrik gelap, sehingga sebutan ekstasi tak lagi mengacu pada satu bahan tertentu, tetapi beberapa bahan yang mempunyai pengaruh sama pada pemakainya.Biasanya berupa tablet, dengan aneka bentuk dan ukuran. Dapat juga berupa bubuk atau kapsul.

BAGAIMANA PENYALAHGUNA *****AINYA?

Biasanya ditelan, tetapi dapat juga dihirup atau disuntikkan.

BAGAIMANA PENGRUHNYA PADA PEMAKAI?

Ekstasi meningkatkan empati dan keakraban terhadap orang-orang lain. Pemakai merasa menjadi lebih mudah bergaul dan bersemangat.

APAKAH BAHAYA PEMAKAIAN EKSTASI?

Segera setelah memakai ekstasi, aktivitas mentalemosional meningkat karena terjadi perubahan faal tubuh dan perasaan gembira yang berlebihan (euphoria). Terjadi dehidrasi atau tubuh kepanasan dan kekurangan cairan, pusing, dan lelah. Sistem organiknya tak dapat mengendalikan suhu tubuh., Ekstasi juga merusak organ-organ tubuh, seperti hati dan ginjal. Dapat terjadi kejang dan gagal jantung.

Dosis besar ekstasi menyebabkan gelisah, tidak dapat dia, cemas, dan halusinasi. Pemakai ekstasi jangka panjang merusak otak, bahan menimbulkan depresi, gangguan daya ingat, dan psikosis atau gangguan jiwa.

BAHAYA LAIN

Tablet atau pil ekstasi dapat mengandung bahan-bahan lain yang sangat berbahaya, Yang berbeda pengaruh dan kekuatannya.

0 komentar

Posting Komentar