| 0 komentar ]

OBJEK GEOMETRY DI 3D MAX
Objek geomertri adalah objek yang memiliki ketebalan dan objek yang tidak dapat diedit. Di dalam objek geometri terdapat barmacam-macam fasilitas dan peruntah untuk membuat objek sekaligus mengkombinasi atau memodifikasi suatu objek seperti :
Standard Primitive
Standard Primitive merupakan faslitas atau perintah yang dapat digunakan untuk membuat objek-objek 3d yang umum kita temui disekitar kita.
Objek-objek yang dapat kita buat dalam Standar Primitive dan kegunaanya :
  • Box
    Merupakan perintah untuk membuat objek yang berbentu balok atau kubus.
  • Cone
    Perintah yang digunakan untuk membuat objek standard primitive yang berbentuk kerucut.
  • Sphere
    Merupakan perintah yang digunakan untuk membuat objek standard primitive yang berbentuk bola.
  • GeoSphere
    Merupakan perintah yang sama dengan ojek sphere yaitu sama-sama membuat bola.
  • Cylinder
    Merupakan perintah untuk membuat objek standard primitive berbentuk silinder.
  • Pyramid
    Merupakan perintah untuk membuat objek standard primitive berbentuk pyramid.
  • Tube
    Merupakan perintah untuk membuat objek standard primtitive berbentuk pipa.
  • Teapot
    Merupakan perintah yang digunakan untuk membuat objek berbentuk poci.
  • TorusMerupakan perintah yang digunakan untuk membuat objek standard primitive yang berbentuk cincin.
  • Plane
    Perintah ini digunakan untuk membuat objek berbentuk bidang datar yang merupakan bidang padat atau solid.
Extended Primitive
Objek dalam extended primitive adalah objek 3d yang memiliki bentuk yang bukan merupakan objek standard.
Objek-objek yang dapat kita buat dalam Extended Primitive dan kegunaanya :
  • Hendra
    Merupakan objek yang dibentuk dari banyak sisi sehingga sering disebut juga objek multisisi.
  • Torus Knot
    Merupakan objek extended primitive yang berbentuk pipa dan objek tersebut mempunyai sifat lentur.
  • Chamfer Box
    Perintah ini digunakan membentuk objek box dengan sudut bulat pada semua sisi box.
  • Chamfer Cyl
    Perintah berikut ini digunakan untuk membentuk objek silinder yang mempunyai sudut bulat.
  • Oil Tank
    Perintah ini digunakan untuk membuat objek berbentuk tangki minyak.
  • Capsule
    Perintah ini digunakan untuk membuat objek berbentuk kapsul.
  • Spindle
    Perintah ini digunakan untuk membuat objek berbentuk kumparan.
  • Gengon
    Perintah ini digunakan untuk membuat objek silinder dengan bidang dasar berbentuk polygon.
  • L-Ext
    Merupakan perintah yang digunkan untuk membuat objek extended primitive yang berbentuk dinding siku.
  • C-Ext
    Perintah berikut digunakan untuk membentuk objek extended primitive yangh berbentuk dinding
  • Ring Wave
    Perintah ini digunakan untuk membuat cicin bergelombang.
  • Prism
    Perintah ini digunakan untuk membuat objek prisma.
  • Hose
    Merupakan perintah yang digunakan untuk membuat objek extended primitive yang berbentuk selang air bergigi.

0 komentar

Posting Komentar