Dalam memberikan efek – efek dalam 3D Max dapat menggunakan fasilitas Object Modifier. Berikut ini merupakan macam – macam perintah yang ada dalam Object Modifier dan langkah – langkah penggunaanya :
Object Modifier Bend
Perintah Object Modifier Bend digunakan untuk membengkokkan atau menekuk objek dengan arah tertentu disesuaikan dengan sumbu koordinat dan langkah-langkahnya sebagai berikut :
Object Modifier Bend
Perintah Object Modifier Bend digunakan untuk membengkokkan atau menekuk objek dengan arah tertentu disesuaikan dengan sumbu koordinat dan langkah-langkahnya sebagai berikut :
- Pilih ikon Geometry lalu pilih Standard Primitive
- Klik rollout Object Type dan pilih Tube
- Pada rollout Creation Method, pilih Center
- Aktifkan Viewport Perspective
- Buat Tube dengan Radius 1 = 20, Radius 2 = 15, Height = 80 dan Height Segment = 40
- Pilih menu Edit, Select None
- Pada Viewport Perspective, tekan F4
- Pastikan objek dalam keadaan terpilih
- Pada tab Modify kilk menu pop-up Modifier List lalu pilih Bend
- Klik rollout Parameters
- Lihat pada kelompok Bend
- Tentukan Angle = 90
- Tentukan Direction = 30
- Lihat pada kelompok Bend Axis
- Pilih tombol radio sumbu Z
- Pilih menu Edit, Select None
- Pada Viewport Perspective, tekan F4 untuk menghilangkan garis-garis segment
0 komentar
Posting Komentar