| 0 komentar ]

Dalam memberikan efek – efek dalam 3D Max dapat menggunakan fasilitas Object Modifier. Berikut ini merupakan macam – macam perintah yang ada dalam Object Modifier dan langkah – langkah penggunaanya :
Object Modifier Bend

Perintah Object Modifier Bend digunakan untuk membengkokkan atau menekuk objek dengan arah tertentu disesuaikan dengan sumbu koordinat dan langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Pilih ikon Geometry lalu pilih Standard Primitive
  2. Klik rollout Object Type dan pilih Tube
  3. Pada rollout Creation Method, pilih Center
  4. Aktifkan Viewport Perspective
  5. Buat Tube dengan Radius 1 = 20, Radius 2 = 15, Height = 80 dan Height Segment = 40
  6. Pilih menu Edit, Select None
  7. Pada Viewport Perspective, tekan F4
  8. Pastikan objek dalam keadaan terpilih
  9. Pada tab Modify kilk menu pop-up Modifier List lalu pilih Bend
  10. Klik rollout Parameters
  11. Lihat pada kelompok Bend
  12. Tentukan Angle = 90
  13. Tentukan Direction = 30
  14. Lihat pada kelompok Bend Axis
  15. Pilih tombol radio sumbu Z
  16. Pilih menu Edit, Select None
  17. Pada Viewport Perspective, tekan F4 untuk menghilangkan garis-garis segment

0 komentar

Posting Komentar