| 0 komentar ]

OBJECT MODIFIER LATHE 3DS MAX

Perintah ini digunakan untuk memutar objek 2D pada sumbu yang telah ditentukan. Untuk menggunakan perintah Lathe, ikuti langkah – langkah berikut :

  1. Pada Command Panel, pilih tab Create
  2. Pilih ikon Shapes
  3. Pilih Splines
  4. Klik rollout Object Type dan pilih Line
  5. Aktifkan Viewport Front
  6. Klik rollout Keyboard Entry
  7. Tentukan X = 0, Y = 0, dan Z = 0
  8. Klik tombol Add Point
  9. Tentukan X = 30, Y = 0, dan Z = 0
  10. lalu klik tombol Add Point
  11. Tentukan X = 30, Y = 20, dan Z = 0
  12. Klik tombol Add Point
  13. Tentukan X = 25, Y = 20, dan Z = 0
  14. Klik tombol Add Point
  15. Tentukan X = 25, Y = 5, dan Z = 0
  16. Klik tombol Add Point
  17. Tentukan X = 5, Y = 5, dan Z = 0
  18. Klik tombol Add Point
  19. Tentukan X = 5, Y = 50, dan Z = 0
  20. Klik tombol Add Point
  21. Tentukan X = 0, Y = 50, dan Z = 0
  22. Klik tombol Add Point
  23. Klik tombol Close
  24. Klik kanan untuk mengakhiri perintah garis
  25. Pilih objek menggunakan tombol Select and Move
  26. Pada tab Modify, klik menu pop-up Modifier List
  27. Pilih Lathe
  28. Klik rollout Paramters
  29. Tentukan Degrees = 360
  30. Arahkan mouse pada Viewport aktif dan klik kanan mouse
  31. Pada quadmenu pilih Axis
  32. Tekan F12 untuk mengaktifkan Axis
  33. Untuk menggeser Axis secara terukur, dapat memasukkan nilai pada kotak dialog Move Transform Type-In
  34. Pada kelompok Offset:World, tentukan X = -15 lalu Enter
  35. Tutup kotak dialog Move Transform Type-In
  36. Arahkan mouse pada Viewport aktif dan klik kanan mouse
  37. Pada quadmenu pilih Top-Level
  38. Pilih menu Edit, Select None
  39. Pada Viewport Perspectivce, tekan F4

0 komentar

Posting Komentar