OBJECT MODIFIER LATHE 3DS MAX
Perintah ini digunakan untuk memutar objek 2D pada sumbu yang telah ditentukan. Untuk menggunakan perintah Lathe, ikuti langkah – langkah berikut :
- Pada Command Panel, pilih tab Create
- Pilih ikon Shapes
- Pilih Splines
- Klik rollout Object Type dan pilih Line
- Aktifkan Viewport Front
- Klik rollout Keyboard Entry
- Tentukan X = 0, Y = 0, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Tentukan X = 30, Y = 0, dan Z = 0
- lalu klik tombol Add Point
- Tentukan X = 30, Y = 20, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Tentukan X = 25, Y = 20, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Tentukan X = 25, Y = 5, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Tentukan X = 5, Y = 5, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Tentukan X = 5, Y = 50, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Tentukan X = 0, Y = 50, dan Z = 0
- Klik tombol Add Point
- Klik tombol Close
- Klik kanan untuk mengakhiri perintah garis
- Pilih objek menggunakan tombol Select and Move
- Pada tab Modify, klik menu pop-up Modifier List
- Pilih Lathe
- Klik rollout Paramters
- Tentukan Degrees = 360
- Arahkan mouse pada Viewport aktif dan klik kanan mouse
- Pada quadmenu pilih Axis
- Tekan F12 untuk mengaktifkan Axis
- Untuk menggeser Axis secara terukur, dapat memasukkan nilai pada kotak dialog Move Transform Type-In
- Pada kelompok Offset:World, tentukan X = -15 lalu Enter
- Tutup kotak dialog Move Transform Type-In
- Arahkan mouse pada Viewport aktif dan klik kanan mouse
- Pada quadmenu pilih Top-Level
- Pilih menu Edit, Select None
- Pada Viewport Perspectivce, tekan F4
0 komentar
Posting Komentar